Kesuksesan Tidak Datang Tiba-Tiba Ini Kisah Chandra Ekajaya Sukses Bisnis Nanaza Chips

Memang bisa dikatakan kesuksesan tidak akan datang secara tiba-tiba dan dalam waktu yang dekat, semuanya pasti membutuhkan proses dan kerja keras dalam mencapai hasil tersebut. Bahkan bisa saja kesuksesan akan tiba setelah kegagalan bertubi-tubi menghinggapi dan menerpa. Inilah yang dialami pengusaha sukses asal Malang Jawa Timur Chandra Ekajaya dalam meraih kesuksesan di balik brand Nanaza Chips.

Kesuksesan Tidak Datang Tiba-Tiba Ini Kisah Chandra Ekajaya Sukses Bisnis Nanaza Chips

Chandra Ekajaya memulai bisnis yang satu ini dengan benar-benar dimulai dari nol dan titik terendah.Bahkan modal yang harus dikeluarkanya saat itu hanya mengeluarkan modal Rp 1 juta rupiah dan digunakan untuk membeli bahan baku pembuatan keripik Nanas. Namun berkat kerja keras dan usahanya pintar memanfaatkan peluang, akhirnya dirinya mampu membawa Nanaza dalam kurun waktu 1 tahun saja sudah menjadi salah satu brand camilan terkenal di Indonesia dengan omzet perbulan bisa mencapai Rp 5o juta rupiah.

Perjalan bisnis yang berliku memang harus dialami Chandra Ekajaya dalam mengembangkan bisnis. Persaingan bisnis memang menjadi salah satu hal yang wajar dalam dunia bisnis, yang menjadi hal yang tidak wajar adalah persaingan tersebut dilakukan secara tidak fair. Bahkan ketika awal memulai bisnis sempat produk keripik nanas miliknya tidak laku sama sekali dan hanya maksimal menjual 5 buah pcs keripik nanas. Hal yang sangat bisa dibilang memilukan ketika baru awal memulai bisnis dan harus mengalami hal semacam ini.

Kesuksesan Tidak Datang Tiba-Tiba Ini Kisah Chandra Ekajaya Sukses Bisnis Nanaza Chips

Namun memang sudah menjadi watak dan sifat Chandra Ekajaya orang yang tidak mudah menyerah dan pekerja keras. Dirinya kemudian menganalisis apa yang menjadi permasalahan sehingga produknya tidak laku, ternyata hal yang paling mendasar adalah metode iklan produk atau pengenalan produk di masyarakat. Akhrinya dirinya menggunakan metode yang sangat efisien, cepat dan murah yaitu memanfaatkan media online sebagai salah satu sarana promosi produk. Media online yang digunakan sebagai media promosi masih menggunakan facebook dan twitter, namun alhasil penjualan pun meningkat secara perlahan. Oleh karen itu kemudian dirinya menggencarkan menggunakan media online sebagai salah satu promosi dan penjualan produk Nanaz Chips. Berkat strateginya ini sampai sekarang Nanaz Chips milik Chandra Ekajaya menjadi salah satu camilan keripik nanas favorit masyarakat Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s