Kisah Sukses Arif Budiyono Kembangkan Bisnis Pakaian Anak Online

Berawal dari bisnis yang dijalani secara kecil-kecilan, Arif Budiyono  mengembangkan bisnis pakaian anak dengan memanfaatkan media online. Dibantu sang istri, dirinya bersama-sama menyebutnya bisnis keluarga, kejelian Arif dan sang istri melihat peluang bisnis online shooping  membuat bisnisnya berjalan dan berkambang pesat.

Kisah Sukses Arif Budiyono Kembangkan Bisnis Pakaian Anak Online

Melalui brand Mufida yang didirikan pada tahun 2009, Motif yang diusung yaitu pakaian anak dengan karakter unik dan lucu. Pasar yang diincar adalah anak usia 0-8 tahun. Perlahan dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun, perkembangan bisnis pakaian anak via online ini sudah dikenal oleh masyarakat luas dan mendapat permintaan oreder yang banyak dari konsumen mulai dari daerah sekitar Bandung bahkan sampai di seluruh kota di Indonesia.

Melihat perkembangan bisnisnya yang semakin berkembang, Arif dan sang istri yang tadinya hanya memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat produksi, mulai menyewa tempat dan menambah lagi mesin produksi untuk menggenjot jumlah produksi. Untuk masalah bahan baku mereka tidak kebingungan, berdomisili di Bandung yang menjadi sentar fashion bahan baku mudah sekali di dapat dan dengan harga yang murah.

Produk pakaian anak Mufida Collection juga dipasarkan melalui media online dan website salah satunya lewat situs http://www.rumahmufida.com, sengaja mengusung konsep berbasis karakter yang didesain khusus untuk anak. Arif sangat memperhatikan bahan baku yang sesuai dengan anak, terutama dari segi kelembutan, serapan keringat, dan kenyamanan untuk di pakai anak.

Kisah Sukses Arif Budiyono Kembangkan Bisnis Pakaian Anak Online

Media online menjadi salah satu media terbaik saat ini untuk memanfaatkan potensi pemasaran produk agar lebih lebih dan cepat. Sama seperti Chandra Ekajaya pengusaha sukses fashion yang menggunakan media online sebagai salah satu media pemasaran, Arif dan istri juga tidak mau tanggung-tanggun dalam memaksimalkan potensi ini. Dirinya terus menggencarkan berbagai cara agar melalui media online inilah produk pakaian milknya dikenal masyrakat luas.

Bagi dirinya selain menggencarkan pemasaran, dirinya bersama istri juga ingin selalu memberikan produk-produk dengan model dan desain yang berbeda setiap waktunya. Hal ini dilakukan agar konsumen tridak bosan dan jenuh dengan model yang begitu-begitu saja. Kreatifitas inilah yang selalu menjadi para pengusaha kraetif seperti arif Budiyono dan pengusaha lainnya seperti Chandra Ekajaya ketika ingin produk miliknya bisa bertahan dan bersaing dengan produk lainya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s