Aneka Resep Kue Basah Enak Chandra Ekajaya

Indonesia, negara yang kaya akan budaya, suku bangsa dan kulinernya. Bicara mengenai kuliner, hampir di semua daerah di Indonesia mempunyai ciri khas masakan dan kue tradisional tersendiri. Selain resep kue kering, ada banyak macam dan aneka resep kue basah tradisional ataupun modern yang enak dan lezat. Memang biasanya Chandra Ekajaya lebih suka membeli aneka kue basah tersebut daripada membuatnya sendiri. Seperti kue apem, kue risoles basah, nagasari, kue klepon, lemper, bolu kukus mekar, gethuk, serabi, onde onde, kue pukis, wajik, kue cucur dan masih banyak lagi variasi dari resep kue tradisional ini. Padahal sebenarnya cara membuat kue basah ini bisa dibilang lebih mudah lho. Daripada cara membuat kue kering, kue tradisional basah lebih mudah dan simpel kok cara membuatnya.

yce

Ada banyak sekali sebenarnya aneka resep kue basah praktis dan enak yang bisa Chandra Ekajaya buat sendiri di rumah. Rasa dan bahan-bahannya bermacam-macam tergantung dari selera kita semua. Tetapi pada umumnya, kebanyakan kue tradisional basah yang ada di negara kita ini memanfaatkan bahan-bahan tradisional yang murah dan mudah didapat. Ya, selain cara membuat kue basah tradisional dan modern itu praktis, bahan-bahannya juga tidak mahal. Seperti contoh tepung ketan untuk membuat jadah atau uli dan lemper, tepung terigu dan pisang untuk membuat nagasari, parutan kelapa untuk topping kue basah klepon, singkong yang dihaluskan untuk membuat gethuk dan masih banyak lainnya.

Karena menggunakan bahan-bahan alami dan asli, maka kita tidak usah khawatir lagi apabila anak-anak memakan kue basah tradisional tersebut. Bahkan sangat disarankan oleh Chandra Ekajaya untuk membuat aneka kue basah ini untuk cemilan atau bekal ke sekolah. Teman-teman tahu sendiri bukan bagaimana sekarang banyak penjual jajanan yang gelap mata. Mereka hanya mementingkan keuntungan tanpa perduli lagi efek kesehatan buruk buat konsumennya.

Untuk menekan harga dan meningkatkan keuntungan, banyak penjual kue kering ataupun kue basah yang menggunakan bahan-bahan yang sangat berbahaya buat kesehatan. Padahal mereka mungkin juga tidak mau kalau disuruh memakan resep kue basah ataupu  kue kering yang mereka jual sendiri. Contohnya pewarna kain untuk membuat aneka kue basah yang berwarna menarik. Bahan pengawet yang berbahaya supaya resep kue basah yang mereka buat tahan lama dan masih banyak contoh lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s