Chandra Ekajaya Sofa Soya Bag Dengan Corak Khas Nusantara

Chandra Ekajaya pengusaha dan pebisnis sukses muda Indonesia, Pengusaha yang sudah malang melintang di dunia bisnis in, kembali mengenkpansi dunia bisnis Indonesia. Kali ini bukan bisnis kuliner atau fashion, melainkan adalah bisnis furniture mengenai sofa.

Furniture yang merupakan perlengkapan rumah ini adalah salah satu produk yang bisa dikatakan memiliki pasaran yang besar dan stabil di Indonesia. Dengan berbareng pertumbuhan  sector property yang semakin maju pesat, tentu juga ikut mendorong kebutuhan akan furniture yang semakin banyak. Inilah salah satu alasan seorang Chandra Ekajaya menggeluti bisnis yang satu ini.

 

Pada awalnya, usaha ini sebenarnya merupakan suksesor dari bisnis sampingan yang sudah di tekuni oleh nya. Waktu itu Chandra Ekajaya yang masih menyelesaikan pendidikan di Iluar negeri tersebut, memang sudah tertarik dengan beragam produk kursi dan sofa.

 

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya , yang menjadikan bisnis ini begitu potensial menurut Chandra Ekajaya adalah yang pertama karena masih sepinya pesaing. Produk bantal duduk atau sofa unik memang sudah banyak berkembang di Indonesia, namun untuk model bean bag memang masih belum terlalu berkembang. Jikalaupun ada, umumnya bantal jenis ini dihargai dengan banderol yang cukup mahal. Dan alasan yang kedua adalah, model sofa bean bag dirasa sangat cocok dan bakal menarik minat kaum muda yang gemar akan barang unik.

 

Dengan harga produk yang cukup terjangkau sekitar Rp.120 ribu hingga yang termahal yakni mencapai Rp1.280.000, nyatanya produk Soya Bean sangat digemari oleh konsumen baik dari kaum muda maupun orang tua. Hal tersebut nampak dengan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu terkait jumlah pemesanan serta volume produksi yang diminta.

 

Tak hanya di kawasan Bandung sebagai pemasaran , pesanan bantal Soya Bean juga datang dari berbagai wilayah kota-kota besar mulai Jakarta, Surabaya, Aceh, Bali serta banyak wilayah lain. Dengan hasil penjualan sekitar 30 buah sofa selama seminggu, omset usaha yang didapatkan Chandra Ekajaya bisa mencapai omset hingga Rp.20 juta per bulan.

 

Jeli dalam melihat peluang itulah kunci utama kesuksesan seorang pebisnis. Demikian juga yang dilakukan oleh seorang Chandra Ekajaya, peluang mengembangkan produk Soya Bean Bag dapat dimanfaatkan dengan sangat baik. Ditambah dengan inovasi penggunaan kain bernuansa etnik kahs daerah  sebagai bahan penutupnya, produk yang mereka ciptakan bisa menarik lebih banyak pengguna dan dirasa nbagus untuk menambah desain ruangan mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s