Yohanes Chandra Ekajaya Raup Untung dari Nikmatnya Bisnis Cokelat

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan sosok pengusaha muda sukses Indonesia yang dikenal melalui salah satu usahanya di bidang minuman cokelat. Memang semanis rasanya, Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa bisnisnya memang tengah menarik perhatian pasar. Tak hanya soal inovasi rasa, dan cita rasa yang menarik, Yohanes Chandra Ekajaya meracik sendiri minuman cokelat favoritnya walaupun tak mempunyai keahlian khusus.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan saat tengah merintis bisnis ini, ia membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk melakukan percobaan di wilayah rasa.  Ia mengaku mercaik sendiri minuman untuk produk bisnisnya yang bernama Chocofalsetto. Berbagai varian rasa memang tengah diproduksi oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Dari hasilnya tersebut ia berhasil menciptakan beraneka rasa seperti Original Chocolat, Chocolate Cheese, Mullberry Chocolate, Strawberry Chocolate, Dark Chocolate, Almond Chocolate, dan sebagainya

yohanes-chandra-ekajaya-raup-untung-dari-nikmatnya-bisnis-cokelat

Yohanes Chandra Ekajaya kini tengah menjadi seorang pengusaha sukses di bidang kuliner yang berhasil menciptakan produk kemasan dengan berbagai ukuran yang di antaranya yaitu kemasan dalam bentuk 30 gram, 450 gram, dan kemasan 1 kilogram. Harganya pun juga terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas cokelat yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 150 ribu. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil meraup untung hingga Rp 20 hingga Rp 40 juta untuk setiap bulannya.

Chocolate Bar --- Image by © Murtin/SoFood/Corbis

Strategi pemasaran pun dilakukan oleh Yohanes Chandra Ekajaya untuk memperluas bisnisnya tersebut. Ia pun kemudian menjual secara retail jaringan pemasaran yang tersebar di berbagai daerah seperti Yogyakarta, Bekasi, Makassar, Banjarmasin, Lampung, Depok, Medan, dan sebagainya.

Untuk menjadi sebuah agen atau mitra bisnis, Yohanes Chandra Ekajaya pun tak memberikan syarat yang sulit. Ia mengaku bahwa setiap mitra bisnis yang mengikuti bisnis bersama Yohanes Chandra Ekajaya dibanderol dengan minimal pembelian sebesar Rp 2,8 juta untuk setiap bulannya dan selanjutnya melakukan pembelian minimal Rp 400 ribu.

Meski telah meraih sukses dari bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian menciptakan strategi bisnisnya dengan baik, dimana ia memperhatikan aspek layanan, strategi pemasaran, dan kualitas produk agar produknya dapat diterima di seluruh pasar Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s