Yohanes Chandra Ekajaya Terompet Tahun Baru

Setiap penghujung tahun adalah hari-hari penuh rezeki bagi laki-laki kelahiran Wonosobo. Saat minggu keempat bulan Desember 2016, Yohanes Chandra Ekajaya selalu menjual mainan anak-anak. Misalnya peluit, balon, pesawat, dan yang paling penting adalah terompet. Sebab menjelang tahun baru terompet adalah barang yang jadi buruan utama.

Bahkan kadang Yohanes Chandra Ekajaya hanya menjual terompet. Karena permintaan dan pesanan akan terompet sangat tinggi. Ia mengatakan bahwa biasanya pesanan terompet mulai banyak saat menjelang natal dan tahun baru. Bisnis terompet merupakan bisnis yang menguntungkan. Sebab biaya untuk membuatnya sangat murah tetapi harga jualnya sangat tinggi, selain itu konsumennya juga banyak.

Tetapi Yohanes Chandra Ekajaya sudah mengantisipasi segala sesuatunya. Barang yang konsumennya banyak tentu saja produsennya juga banyak. Sehingga ia mempunyai banyak saingan karena banyak orang yang berjualan barang serupa dengannya. Makanya ia membuat kreasi dan inovasi yang lain daripada yang lain, sehingga terompet buatannya merupakan terompet yang original dan limited edition.

yohanes-chandra-ekajaya-muka-terompet

Pebisnis terompet ini mengamati perilaku anak-anak muda sejak lama. Dari pengamatannya tersebut ia menyimpulkan bahwa anak-anak muda sangat menyukai produk-produk yang terbatas dan eksklusif. Itu sebabnya Yohanes Chandra Ekajaya membuat desain terompet yang berbeda dan menarik. Selain dari sisi visual, pengusaha terompet ini pun membuat inovasi dalam bidang audio.

yohanes-chandra-ekajaya-terompet-tahun-baru

Karena sejak kecil Yohanes Chandra Ekajaya sangat menyukai pelajaran fisika, maka ia bisa membuat terompet dengan ukuran desibel tertentu. Dengan perhitungan matematis yang detil dan rinci membuat terompet buatannya sulit dicontoh oleh penjual terompet lainnya. Unik dan menarik menjadi tawaran yang menggiurkan bagi para konsumen. Sehingga mereka pun memesan terompet buatannya jauh-jauh hari.

yohanes-chandra-ekajaya-terompet

Hingga saat ini Yohanes Chandra Ekajaya sudah membuat seribu terompet. Ia pun tidak akan memproduksi terompet ini lagi. Ia ingin membuat produk ini menjadi produk yang benar-benar terbatas, sehingga harga jualnya pun akan semakin tinggi. Terompet yang ia jual dibanderol dengan harga yang bervariasi, antara 500 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s