Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Kafe

Wonosobo. Sebuah kabupaten yang menyimpan banyak pesona. Lokasinya yang sangat menarik, diapit dua gunung: Sumbing dan Sindoro. Udara yang sejuk membuat banyak orang betah tinggal di kabupaten ini. Yohanes Chandra Ekajaya sebagai pengusaha muda yang berpengalaman ingin mendirikan sebuah usaha atau bisnis yang menjanjikan di negeri babelan ini.

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa kondisi masyarakat kabupaten Wonosobo mirip dengan masyarakat Yogyakarta, dimana ciri khas dari masyarakat tersebut adalah senang berkumpul. Makanya pengusaha muda ini berani membuka sebuah kafe yang berlokasi tidak terlalu jauh dengan alun-alun kabupaten Wonosobo yang merupakan pusat dari kabupaten ini. Ia menambahkan bahwa bisnis kafe di kabupaten Wonosobo semakin membaik dan berkembang.

yohanes-chandra-ekajaya-bisnis-kafe

Dengan berkembangnya kafe-kafe di kabupaten Wonosobo, maka persaingan pun bukanlah hal yang dielakkan. Yohanes Chandra Ekajaya justru mendukung atmosfer persaingan. Sebab dengan iklim dan atmosfer persaingan maka para pengusaha kafe dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif dalam mengelola kafenya. Sehingga konsumen pun akan merasa puas dengan segala macam pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh kafe-kafe tersebut.

usaha cafe kecil

Sebagai salah satu pelaku bisnis kafe di kabupaten Wonosobo, Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa pangsa pasar utama dari bisnis kafe adalah anak-anak muda. Di penghujung tahun 2016 ini bisa dilihat bahwa kafe-kafe di Wonosobo dipadati oleh anak muda, terutama kafe milik pengusaha muda ini.

Selain faktor liburan, yang menyebabkan kafe-kafe dari pagi sampai malam selalu ramai adalah banyak anak-anak muda yang ingin menikmati makanan dan minuman kafe serta menggunakan wifi. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa wifi adalah salah satu perangkat wajib yang sangat penting untuk menarik pengunjung.

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa anak muda di zaman sekarang sangat aktif dengan internet. Bahkan kebanyakan para pengunjung kafe pun hanya memesan minum dan selebihnya menikmati fasilitas wifi. Oleh sebab itu harga minuman di kafe memang dimahalkan supaya omzet yang dihasilkan dapat digunakan untuk biaya operasional fasilitas dan pelayanan, salah satunya adalah wifi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s