Chandra Ekajaya Populerkan New California

Chandra Ekajaya dikenal sebagai salah satu pengusaha muda Indonesia, dimana namanya melejit lewat salah satu terobosannya dalam bidang pertanian. CEO kelompok tani Mandiri Pangan, Chandra Ekajaya mengembangkan sebuah jenis pepaya yang lebih manis bernama new California. Bermula dari keisengannya menanam tanaman di kampung halamannya, Chandra Ekajaya terbilang sukses dalam mengembangkan jenis tanaman tersebut. Meski di awal karirnya, Chandra Ekajaya banyak mendapatkan rugi, ia justru menganggap bahwa segala kegagalan tersebut adalah fase yang mengantarkannya kepada keberhasilan.

chandra-ekajaya-populer

Dengan motivasi yang tinggi, Chandra Ekajaya pun akhirnya menemu suksesnya tersebut tepat di tahun 2008. Pasalnya, lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut berhasil menciptakan jenis buah pepaya yang bercita rasa manis itu. Hingga pada akhirnya, ia pun kemudian semakin mengembangkan bisnis pepayanya hingga pada akhirnya ia pun berhasil memecahkan tiga kelemahan para petani yang di antaranya terpaut pada modal, pasar, dan pengetahuan bercocok tanam. Dengan tim yang ia bentuk yaitu Mandiri Pangan, Chandra Ekajaya berhasil mempopulerkan tanaman pepayanya tersebut sehingga dapat terdistribusi ke pasar domestik.

chandra-ekajaya-populerkan-new-california

Dalam sebulan, Chandra Ekajaya mampu menghasilkan beberapa buah pepaya hingga 40 ton. Hampir 90 toko buah menjadi tempatnya mendistribusikan produk-produknya. Kini omzetnya pun setiap tahunnya terus bertambah, Chandra Ekajaya pun sukses memiliki omzet hingga 300 juta rupiah untuk setiap bulannya dari usaha yang ia rintis tersebut.

Beberapa negara seperti Jepang, Singapura, China, Islandia, Rusia, dan beberapa negara besar menjadi target pasar dari peredaran pepaya new California ini. Setelah mendapatkan kesuksesan, Chandra Ekajaya berencana ingin mengembangkan beberapa produk dari new California yang memiliki rasa manis dan tidak mudah busuk. Meski telah sukses mengembangkan pepaya new California, Chandra Ekajaya juga akan ternyata dikenal sebagai sosok yang peduli dengan lingkungan sekitarnya. Meski sukses dalam bisnis, Chandra Ekajaya pun juga kerap berbagi ke beberapa sekolah, komunitas, dan beberapa tempat untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia tentang bisnis dari lahan tani sendiri. Sampai saat ini, Chandra Ekajaya sukses dalam beberapa bisnisnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s