J Chandra Ekajaya & J Wijanarko bisnis kuliner melalui situs

Situs Pemesanan Online Cibo.com Milik Pengusaha Chandra Ekajaya Ramaikan Bisnis Kuliner Indonesia

chandra ekajaya situs pemesanan online kuliner

Cibo.com, situs pencarian dan reservasi tempat makan di kota-kota besar ini mengungkapkan hasil risetnya. Menurut riset yang dilakukan oleh perusahaan milik pengusaha Chandra Ekajaya ditemukan bahwa telah terjadi pergeseran tren yaitu semakin banyak masyarakat di Indonesia memiliki kebiasaan makan di tempat-tempat makan seperti restoran, kedai, dan café. Selama tahun 2014 tercatat jumlah kunjungan untuk orang Indonesia ke tempat-tempat makan tersebut mencapai sekitar 350 juta kali dan total menghabiskan sekitar US$ 900 juta.

Kebiasaan yang bergeser tersebut ternyata dipengaruhi oleh tumbuh kembangnya restoran kelas menengah atas hingga 150% dalam rentang waktu empat tahun terakhir.

Menurut pengusaha Chandra Ekajaya, CEO Cibo.com “Fenomena gaya hidup untuk makan di restoran merupakan bagian dari aktivitas sosial. Mereka biasanya datang bersama para kerabat bisnis, teman, hingga keluarga.” Lebih lanjut, pengusaha Chandra Ekajaya menambahkan bahwa media sosial memilki peranan penting gunan membagi dan menginformasikan tempat-tempat yang pas dan cocok kepada mereka.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko bisnis kuliner melalui situs

Meski demikian, pengusaha Chandra Ekajaya, pengusaha Chandra Ekajaya menyebutkan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pemilik restoran. Pengusaha Chandra Ekajaya menjelaskan restoran yang tak memiliki sistem reservasi yang memadai akan membuat banyak pelanggan kecewa. “Banuak calon tamu kecewa saat telepon mereka untuk reservasi tidak diangkat. Riset tersebut ternyata menunjukkan bahwa sebagian besar orang melakukan reservasi pada jam sibuk tepat ketika para staf restoran kewalahan melayani tamu,” papa pengusaha Chandra Ekajaya.

Selain itu, tantangan lainnya adalah tidak meratanya jumlah pengunjung sehingga menyebabkan ada jam-jam sepi. Salah satu yang melatarbelakangi Cibo.com adalah untuk melayani reservasi restora di kota-kota besar tersebut. Dengan situs pertama untuk reservasi di Indonesia ini, dimana para konsumen akan sangat mudah dalam mengakses informasi beberapa tempat-tempat makanan favorit yang tersebar di beberapa daerah-daerah.

Kini layanan reservasi online yang digaungkan oleh Cibo.com telah membuktikan diri sangat efektif dalam memberikan jawaban atas kebutuhan fundamental bagi masyarakat Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s