Tips Bisnis Kuliner ala Yohanes Ekajaya Chandra

Hai bisnismuda! Hari ini, trend bisnis kuliner sedang menjamur di Indonesia.  Meningkatnya trend bisnis kuliner tersebut, tentu saja akan memotivasi para pebisnis muda untuk berbondong-bondong membangun bisnis yang tengah naik daun ini. Motivator sekaligus pelaku bisnis Yohanes Chandra Ekajaya akan berbagi tips bisnis kuliner kepada bisnismuda. Berikut tips bisnis kuliner ala Yohanes Ekajaya Chandra.

Komitmen

Syarat utama untuk memulai sebuah bisnis kuliner menurut Yohanes Chandra Ekajaya adalah komitmen. Fokuslah terhadap bisnis Anda tersebut dengan menanamkan komitmen pada bisnis yang sedang Anda kerjakan. Misalnya dengan membuat  cita rasa produk kuliner Anda berbeda dengan yang lainnya. Bumbu-bumbu berkualitas, serta cita rasa yang lezat merupakan taste yang tidak boleh lepas dari lidah para konsumen.

komitmen-yohanes-ekajaya

Mentalitas

Berikutknya, Yohanes Ekajaya Chandra menilai bahwa dalam membuka bisnis kuliner hanya ada kata untung dan rugi. Jadi, seorang pebisnis kuliner harus berani menemui kedua resiko tersebut. Nah, Anda harus mempersiapkan mental untuk menghadapi semuanya.

tips-bisnis-kuliner-ala-yohanes-ekajaya-chandra

Semangat Juang

Bisnis kuliner merupakan sebuah bisnis yang kini tengah populer bagi masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, banyak sekali kompetitor dalam bisnis tersebut. Yohanes Ekajaya Chandra menyarankan kepada para pebisnis kuliner untuk memiliki semangat juang. Dengan semangat juang tersebut, para pebisnis akan dekat dengan kesuksesannya.

yohanes-chandra-eka-jaya

Jujur

Modal bisnis yang paling utama menurut Yohanes Ekajaya Chandra adalah kejujuran. Dalam berbisnis, sikap jujur merupakan nilai lebih dalam menjalankan sebuah bisnis. Dengan sifat jujur tersebut, konsumen tidak segan-segan untuk memberikan permintaan yang lebih besar.

Inovatif

Selanjutnya, tips bisnis kuliner menurut Yohanes Ekajaya Chandra adalah inovatif. Sebuah produk kuliner agar memiliki respon pasar yang baik haruslah pandai-pandai untuk berinovasi pada produk-produk Anda. Hal tersebut digunakan untuk mencegah kebosanan pelanggan saat ingin menikmati produk-produk Anda.

Manajemen Keuangan

Menurut Yohanes Ekajaya Chandra, terkadang hal yang kurang diperhatikan oleh seorang pebisnis pemula adalah manajemen keuangan. Padahal dengan manajemen keuangan yang baik, akan mendukung berjalannya sebuah roda bisnis.

Nah, itulah tips untuk bisnis kuliner menurut Yohanes Ekajaya Chandra. Seorang bisnisman yang sukses adalah ia yang telah meninggalkan keputusasaannya dan menggantinya dengan semangat dan rasa gigih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s