J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Tinggalkan Karir, Yohanes Chandra Ekajaya Jajal Wirausaha

Sebelumnya, pria yang bernama Yohanes Chandra Ekajaya atau akrab disapa Ekajaya ini sudah bekerja pada sebuah perusahaan swasta yang berkembang pesat. Karirnya menanjak. Ia sudah dipercaya untuk mengurus masalah-masalah yang cukup vital. Bahkan Ekajaya pun sudah mempunyai beberapa staf dan anak buah untuk membantu pekerjaannya.

tinggalkan-karir-yohanes-ekajaya-chandra-jajal-wirausaha

 

 

Tetapi, Yohanes Chandra Ekajayamerasa bahwa waktu yang dimilikinya hanya tercurahkan untuk karir. Sementara keluarga, terutama anak dan istri jarang mendapatkan waktu untuk bersama. Oleh sebab itu Ekajaya memutuskan untuk memilih jalur wirausaha daripada mengejar karir di tempat bekerjanya sekarang tetapi tidak mempunyai waktu untuk keluarga.

yohanes-chandra-ekajaya-bisnis-waralaba

Setelah lima belas tahun bekerja di perusahaan swasta tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya memutuskan untuk berhenti dan memulai usaha kecil-kecilan dengan prospek yang besar. Ekajaya sebenarnya mempunyai keterampilan dari kakek dan ayahnya untuk berdagang furniture dan mebel. Karena Ekajaya pun sebenarnya lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kerajinan jurusan Kriya di Yogyakarta. Sementara kakek dan ayahnya dulu pernah bekerja di perusahaan mebel dan furniture, sehingga mengenal jaringan-jaringan untuk bahan baku dan penjualan.

Maka, bersama istri, anak-anak, dan keluarga, Yohanes Chandra  Ekajaya mantap untuk berwirausaha di bidang mebel dan furniture. Sebenarnya banyak yang menyayangkan dengan keputusan Ekajaya karena memilih untuk berhenti dan mengundurkan diri.

Mengenai ide akan merintis usaha di bidang mebel dan furniture, Yohanes Chandra Ekajaya menuturkan bahwa ide tersebut melintas begitu saja. Kemudian ia baru merasionalisasikan alasan dan prospeknya. Lalu ia mantapkan hati, niat, dan dukungan dari keluarga.

yohanes-ekajaya-chandra-jajal-wirausaha

Tak langsung meraih sukses, istri dan anak-anak YohanesChandra Ekajaya bersedia membantu secara penuh. Ekajaya merasa bahwa merintis usaha itu justru lebih memeras waktu dan tenaga, tetapi bedanya dengan pekerjaan yang lalu adalah kali ini ia ditemani dan didukung oleh istri, anak-anak, dan keluarga.

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya, keputusan untuk memilih keluarga, istri, dan anak-anak bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab, dulu anak-anak, istri, dan keluarga sudah lama meminta Ekajaya untuk keluar dari pekerjaan. Tetapi saat itu Ekajaya masih enggan dan belum mengabulkan permintaan istri dan anak-anaknya. Ia beralasan bahwa waktunya belum tepat. Saat ini seluruh keluarganya sangat mendukung keputusan Ekajaya. Bahkan mereka tidak malu untuk memasarkan mebel dan furniture tersebut ke kolega dan jaringannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s